Selasa, 01 September 2009

Antara Aku, Kamu dan Selingkuhanku...

Buat kalian yang pernah pacaran, pasti pernah deh menemukan titik jenuh. Ini tuh wajar tau, gimana ga jenuh coba, hampir tiap hari loe denger suara dia, hampir tiap hari loe liat mukanya, hampir tiap hari loe di omelin ama dia, hampir tiap hari dia melakukan kesalahan yang itu2 aja...

Titik jenuh adalah saat dimana loe boseeeeen banget ama pacar loe...
saat dimana suaranya tak lagi seindah dulu, sehingga pas dia nelfon loe males banget ngangkatnya...
saat dimana pas dia minta tolong utk melakukan sesuatu, kita tidak melakukannya dengan sepenuh hati, melainkan melakukannya atas dasar ga enak hati...

Titik jenuh merupakan proses yang pasti dilewati oleh setiap pasangan, baik yang pacaran, maupun yang sudah menikah. Pada saat proses ini sedang terjadi, sepertinya SELINGKUH merupakan jawaban yang paling tepat. But, that answer is TOTALLY WRONG. Pada saat loe mencoba untuk Selingkuh, proses Titik Jenuh akan kembali terulang, loe kembali akan merasa jenuh terhadap pasangan selingkuh loe, dan hal ini akan menyebabkan 2 kemungkinan.

  1. Loe akan kembali melakukannya (selingkuh) lagi, atau
  2. Loe akan kembali ke pasangan awal loe. (itu juga klo dia blom tau loe selingkuh)
Jawaban yang paling tepat utk menanggulangi Titik jenuh adalah, menjalaninya dengan sepenuh hati. Dibikin variasi aja, klo yang biasanya pake 69 ato Menara Eiffel, ganti pake Missionary ato Kuda-kudaan aja (ini ngomongin apa sih!?!?)
Variasi yang paling ampuh itu biasanya, Liburan...ajaklah pasangan loe utk liburan, klo kocek-nya pas2an yahh...ke ancol juga jadi...
ato klo kocek-nya berlebih, ajak ke bandung ato pulau seribu juga oke...

Temen gw ada yang lagi bosen ama cewenya, gw ga bakal sebut orangnya (uhuk...bassist gw), kata dia cewenya dia banyak maunya, bntar2 ngomel, bntar2 ngambek, bla bla bla....dan pada saat yang sama ada cewe yang mendadak deket ama dia, mulai deh dia ngebanding2in antara tuh cewe Vs pacarnya. Berikut perbandingannya:

Pacar
  • Pacar gw rese, masa gw ajak ke studio buat liat kita latian ga mao...katanya dia ga suka lagu Rock...apalagi Punk Rock...
  • Pacar gw ngeselin, masa dia ngeluh mulu soal kerjaannya...katanya bossnya rese...
  • Pacar gw ngebetein, klo di telfon ngajakin berantem mulu...katanya gw ga perhatian lagi ama dia...
disaat yang sama, berikut komentar yang dia berikan cewe satunya

Wanita Pendatang Baru
  • Itu cewe keren banget, dia pengen banget liat gw latian...katanya dia seneng sama lagu2 Klasik (Keren Lawas dan Asik)
  • Itu cewe enak banget, dia seneng di tempat kerjanya sekarang...katanya "abis deket kantor kmu sih, jadi bisa lunch bareng"
  • Itu cewe asik banget, klo telfon2an ama dia mesraaaa banget...katanya dia ga bisa tidur klo blom nelfon gw...
Seperti dilihat, komen yang diberikan oleh temen gw kepada kedua cewe itu bertolak belakang banget. Kenapa?! karena temen gw udah mengalami Titik jenuh terhadap cewenya, sehingga kedatangan wanita lain dihatinya pada saat itu dirasa sangat tepat.

Pas dia curhat kaya gini ke gw, gw udah bilang...loe ga akan bisa ngebandingin cewe loe ama cewe baru ini, cewe loe pasti kalah...karena loe udah bosen ama dia. Tapi dia bilang "Engga koq, emang gw udah cinta mati ama nih cewe, klo jadi pasti awet sampet tua"

Pada akhirnya temen gw memilih cewe baru ini, and guess what?! dia putus hanya dalam beberapa bulan, dan dia menjomblo hingga kini...

Dalam menjalani hidup berdua, yang diperlukan itu niat yang baik...karena sesuatu yang diawali dengan kebaikan, akan berakhir dengan kebaikan pula. Percaya deh, klo pada saat loe mengalami Titik jenuh loe tetap bisa menghargai pasangan loe, pasti kalian berdua bisa melewati proses ini dan hidup berbahagia sampe akhir cerita.

2 komentar:

  1. yaelah tem, gw kira itu tulisan baru
    ternyata boleh copas dari mari yah??

    lu juga anegh2 aja ngurusuin si pano...dia mah ganteng, cewe mana yang ga klepek2 liat dia...
    lah kalo liat elu...kayanya cewe2 pada ga ngeliat dah gara2 gelap

    BalasHapus
  2. kalo kata suatu lagu band yg pernah gw denger di radio fm ala mas2 supir angkot..
    "tak selamanya selingkuh itu indah"
    huehehehe..mau denger lagunya? coba ntn aj acara dahsyat,inbox,dan semacemnya.hoho

    BalasHapus