Selasa, 07 April 2009

Secarik kertas yang berisikan kisah hidup seorang andree

sesuai dengan judul yang tertera diatas, izinkan gw memperkenalkan diri gw melalui blog ini.

Gw anak sulung dari 3 bersaudara, hidup gw mungkin sedikit aneh...gw bekerja pada salah satu lembaga keuangan swasta nomor wahid di singapore, kantor gw berlokasi di kuningan dan gw lebih memilih hidup di kosan gw yang ada di depok, ketimbang tinggal dirumah gw di jatiwaringin dengan fasilitas makan gratis dan tidur di kasur yang nyaman.

semua keputusan gw diputuskan tidak dengan menggunakan akal sehat, tapi dengan keyakinan bahwa kalaupun keputusan yang gw buat itu salah, Allah SWT pasti nolongin gw. Abis entah kenapa gw yakin banget klo Allah SWT sayang banget ama hambanya yang satu ini. Salah satu contoh keputusan tertolol gw adalah, Cicilan gw lebih besar 100ribu dari Basic Salary gw *can you believe that!!!" akan tetapi karena back up gw Allah SWT, bulan Mei besok Insya Allah cicilan gw selesai. Dan karena keputusan ini, mungkin gw akan lebih bisa menahan diri utk tidak membuka kreditan baru...hueheuhe...

bukti lain klo Allah SWT itu sayang ama gw adalah, gw adalah orang yang sangaaaaaaaaaat santai, dan paling anti sama yang namanya BELAJAR. Waktu lulus SD, NEM gw kayanya ga cukup utk masuk SMP manapun...tapi ternyata gw hoki, gw diterima di salah satu SMP favorit di deket rumah gw dan hanya selisih 3 dari NEM terendah...kejadian itupun berulang pada saat gw mo masuk SMA, dan gw keterima dengan selisih 2 poin...huehehe...pas lulus SMA, nyokap gw nanya "kamu mo kuliah dimana?!" dan gw ngejawab dengan santai nya "deket rumah aja, ngapain coba jauh2" nyokap gw bingung...mungkin dalem pikirannya "nih anak ga ada semangat maju banget seh!!!" trus lagi2 Allah SWT show me the way, temen SMA gw ngajak jalan ke UI, skalian bedah kampus katanya, dan gw serta beberapa temen diajakin dia utk ksana karena dia males klo sendirian. Pas sampe UI, kita bingung mo kmana, akhirnya kita naekin aja tuh BIKUN (Bis Kuning--Bis khusus yang tersedia di UI, jalurnya cuma muter2 UI doang) dan karena kita ga tau mo turun dimana, jadi kita cuma mengandalkan feeling aja. trus temen gw ngajak turun, and guess what,,kita nyasar...orang mo liat kampus2 UI, kita malah masuk Politekhnik Negeri Jakarta...jadi deh tuh gw and the others kbingungan...
Besoknya kita ke UI lagi, trus gw dikasih duit ama bokap utk beli formulir pendaftaran di UI...waktu itu seinget gw dia ngasih 300ribu (1 formulir harganya 150ribu). emang dasar bisikan setan, maksutnya gw mo beli 1 formulir aja, biar sisanya bisa buat gw...trus gw beli formulir jurusan Perpajakan, waktu itu dsuruh ama nyokapnya cewe gw. abis gw beli, gw bilang bokap klo disini ternyata ada jurusan Asuransi dan Aktuaria (bokap gw orang asuransi) jadi deh gw disuruh bokap utk beli itu formulir dan sirna sudah harapan utk mendapat uang tambahan sebesar 150ribu. disitu Allah SWT berperan, pas pengumuman...gw ternyata ga diterima di Perpajakan, tapi...gw keterima di jurusan Asuransi dan Aktuaria...mantabh...

utk lanjutannya akan gw kasih tau di kesempatan berikutnya, berhubung sekarang udah malem dan besok masih ngantor, jadi gw mo tidur dolo y...sori klo bacaannya bikin bete.

thx
andree

1 komentar:

  1. niat knapa..diselesaiin dulu baru tidur....kaya sinetron aja ada bersambunganya..haha

    BalasHapus